KUNSTZENTRUM DALCOM

KUNSTZENTRUM DALCOM

KUNSTZENTRUM DALCOM

Ctt: Lis Ms

( sedang belajar)

Moin!😁

Wie geht's

Apa kabar temans...

Saya cerita sedikit ya, gapapa ya?!🙏😁😬

Ok, kemarkn saya mengunjungi sebuah

tempat namanya Ku stZentrum Dalcon.

Ini adalah sebuah bangu an tua, sangat tua, tertera dengan jelas di dinding bagian diabadikan tahun pembuatan 1895.

Konon pemiliknya dulu adalah seorang petani peternak sapi. Ia memiliki banyak sapi. Dan turun temurun saya tidak tahu pastinya, kemudian pemilik tertalu tua untuk merawat ternaknya.

Dan bagaimana awalnya, sehingga kandang kanda g sapi itu kemudian disulap menjadi sebuah galeri seni.

Saya rasa dulu jumlah sapi pemiliknya adalah sekitar 20 ekor. Karena saya lihat tiap satu ruang kandang sapu menjadi satu ruang galeri kini. Mereka melabel galeri itu dari A alfabet sampai....

Saya tak menyangka bahwa di tempat terpencil dekat Airich hampur berbatasan dengan Nederland ini ada suatu karya seni yang sangat brillian!!

Bahkan nama tempat itupun tlah sangat tua dan memudar.Itu tertera jelas di depan rumah. Di depan ada sebuah mobil tua diparkir. Di sisi kiri kanan banyak tumpukan kayu bakar persediaan perapian di musim dingin. terlihat oleh saya.

Kami dan rombongan masuk terus menyusuri halaman rumah samping, hingga tiba di halaman belakang, saya mulai bertanya tanya. Ada taman dengan deretan meja dan tempat duduk disana. Taman itu mungkin dulu sangat i dah penuh dengan bunga bunga. Kini tampak tanaman itu sedikit kurang terawat.

Yang mulai menggelitik perasaan saya adalah disana sini di bagian taman itu terdapat banyak sekali pohon dan bunga bunga terbuat dari kaca! Ya iti ditanal hampur disetiap sudut dan tengan taman. Semua dari kaca. Sebagian yang lain dipadu dengan metal atau mur atau baut atau apapun, dan itu semua ternyata adalah barang rongsokan!!😇🙄

Beberapa wanita sangat tua dan dua laki laki yang juga terlihat tua menyambut kami dengan ramah. Pula seorang gadis cantik berambut pirang lurus sebahu sambil memegangi wrat tali anjing besarnya.Anjing itu berbulu sangat halus berwarna coklat muda. Ya gadis itu ada diantara mereka juga menyambut kami,senyumnya manis dan tulus😁🤗

Tak lama kemudian ia berbicara sesuatu dalam bahasa Jerman yang agak sulit saya mengerti kepada semua tamu.

Dan tak lama kemudian kami diajak masuk mengelilingi galeri seni terbuat dari rongsokan berbagai macam! Dari paku, kawat, kabel, neon bekas, rongsokan berbagai alat yang rusak dan lain lain, pokoknya rongsokan deh!! Oh ya kaca ,gelas kaca cuilan dari kecil hingga agak sedikit besar bantakk sekali saya temulan di bengkel dekat galwri. Nampaknya rongsokan kaca kaca itu awal mula mereka membuat karya besar.

Mengapa besar? Ya beberapa ditempeli harga yang rata rata dikisaran 150 Eura keatas!! Wow!!🤔 satu Euro saat ini fidi 16.5 lah

Wahh gila!!

Dari rongsokan jadi jutaan!!

Saya terus dengan seksama mengamati tiap detal galeri amazing di bekas kandang sapi itu. Rekan saya Thomas me jelaskan apa apa yang saya tanyakan , kada g ia tahu kadang ia harus bertanya pada seseorang terlebih dahulu.

Aaa...itu sangat menarik, itu brillian bahkan menurut saya...

Gelas kaca telah berubah menjadi deretan karya seni dalam berbagai bentuk seni tingkat tinggi! Ada bentuk kepala ada bentuk mangkuk be erapa bentuk abstrak yang saya tak saya pahami alirannya. Yang saya paham adalah itu semua karya agung, detail pengerjaannya sa gat rapi dan sempurna.

Makanya berbagai alat las dan bur, lampu dan alat alat lainnya terlihat sangat lengkap di bengkel pengerjaan.

Oh...waste is diamond now. Kekaguman saya sungguh tidak berlebihan.

Ok...setelah saya memuaskan diri berkelili g wanita wanita tua dan ramah itu menyiapkan kami sosis daging domba, nasi goreng, salad yang dicampur irisan bawang merah besar.

Uhm....rasa nasi gorengnya

nyaris seperti buatan suami saya, ya super lekker!!😬😁

Well, bis morgen...

Cuss

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wow, galeri yang unik yah Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

23 Aug
Balas

Iya bu Siti, sy kagum dengan rasa seni, kreatifitas dan keteetarikan mereka...

23 Aug

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali